Valentine Cake

by 15:53 0 comments

           Kenapa saya namakan Valentine cake? Nama itu saya ambil berdasarkan tanggal lahir saya pada tanggal 14 Februari, yang masyarakat sering bilang tanggal itu adalah moment valentine.  Pada bisnis cake, sistem pemasaran yang akan saya terapkan adalah dengan sistem e-business dan berjualan di rumah terlebih dahulu. Karena saya belum cukup dana untuk membangun sebuah restoran. Adapun sumber daya yang dibutuhkan antara lain :
-   Sumber Daya Alam : Tepung terigu, telur, cokelat, keju, gula, dan lain-lain
-   Sumber Daya Manusia : 1 orang chef yaitu saya sendiri dan 1 orang untuk bidang marketing online.
-   Sumber Daya Kapital : Laptop, Oven, dan peralatan masak.
-   Sumber Daya Teknologi : Website dan Social Media.

            Setelah bisnis cake sudah mencapai kejayaannya dan menghasilkan profit yang besar, saya akan membangun sebuah restoran sederhana dan sistem e-business akan tetap dijalankan dalam sistem marketing. Sistem manajemen restoran menggunakan sistem sentralisasi. Sumber daya akan sedikit berubah  yaitu :
-   Sumber Daya Alam tetap sama.
-   Sumber Daya Manusia : 1 orang chef, satu orang manager IT, 1 orang manager marketing, 3 orang kasir, dan 3 orang pelayan restoran.
-   Sumber Daya Kapital : Oven dan perlatan masak, mesin kasir, laptop, seragam pegawai,  meja, kursi, bioskop mini, dan panggung musik.
-   Sumber Daya Teknologi : Website, Social media, wi-fi, dan lantai berjalan

            Adapun suasana restoran yang akan saya terapkan seperti :
-   Bangunan restoran  berbentuk seperti cake yang indah dan unik.
-   Meja dan kursi berbentuk sofa elegan untuk kalangan pekerja. Meja dan kursi berbentuk sofa santai untuk kalangan mahasiswa.
-   Meja dan kursi berbentuk aneka buah-buahan pelengkap cake  untuk kalangan sekolah menengah.
-   Meja dan kursi berbentuk aneka binatang untuk kalangan anak-anak maupun keluarga.
-   Dari tiga pintu masuk menuju kasir pemesanan sekaligus pembayaran disediakan lantai berjalan untuk memanjakan para pelanggan yang lelah setelah pulang kerja, kuliah, maupun belajar.
-   Pelanggan bisa menikmati cake ditemani alunan musik dari band café saya, dan juga bisa menikmati wi-fi gratis.
`      Restoran dan cabang-cabang restoran akan saya tempatkan di lingkungan rest area, perumahan, perkantoran, perkuliahan, sekolah menengah, dan bekerja sama dengan mall.




ila nurul fadilah

Blogger and Writer

I'm just the ordinary girl who still tryin' to be an awesome girl and the girl who have a much dream from the bottom of heart. I wanna be a great writer.I hope with write down my feel and my creation of writting with full of heart, i can publish my writing and the other people can read and happy with it. Amin Ya Rabbal Alamin ♥

0 comments: