AKU DAN IMPIANKU

by 15:41 0 comments

           Setiap insan di dunia pasti punya keinginan dalam hidupnya yang biasa  disebut  impian. Seorang gadis biasa pun punya banyak sekali impian untuk kehidupannya, kehidupan kedua orang tuanya, kehidupan adik kakaknya, kehidupan keluarganya, dan juga kehidupan untuk sesama manusia kelak. Impian terbesarnya adalah membahagiakan orangtua dan keluarga, dan  juga  ingin sekali bermanfaat untuk sesama manusia. Gadis biasa itu adalah saya  Ila Nurul Fadilah mahasiswa di kampus Emas ESQ Business School di jurusan Sistem Informasi Bisnis. 

            Sebelum saya menjabarkan cara untuk mencapai impian saya, saya akan menyampaikan visi dan misi dalam hidup saya.
Visi hidup saya yaitu :
Anak yang membahagiakan orang tua serta bermanfaat untuk sesama”
Dan adapun misi hidup saya yaitu :
-   Berusaha menjadi hamba Allah yang bertaqwa
-   Menjadi anak yang berbakti untuk kedua orang tua
-   Menjadi mahasiswa pantang menyerah
Tujuan hidup saya yang sebenarnya adalah ingin menjadi insan yang sukses di dunia dan akhirat.  Ya Allah semoga semua tujuan hidup hamba bisa tercapai. Amin.
Sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa visi hidup saya adalah ingin membahagiakan orang tua dan bermanfaat untuk sesama mahluk Allah. Dan jalan yang akan saya tempuh  untuk mewujudkan impian saya yaitu dengan saya berbisnis apapun itu yang pasti harus halal dan bermanfaat untuk sesama.
Kelak setelah saya lulus kuliah, saya ingin berbisnis dari mulai bisnis kecil dahulu baru nantinya melanjutkan dengan bisnis besar. Bisnis kecil-kecilan yang akan saya lakukan setelah saya lulus kuliah yaitu bisnis bermacam-macam cake lebih fokusnya pada rollcake. Karena menurut saya bisnis cake tidak memakan dana terlalu besar, sukup untuk dana seorang mahasiswa yang baru menyelesaikan kuliahnya.
      Setelah bisnis cake saya sukses dan menghasikan profit yang besar, setelah itu saya akan berlanjut ke bisnis impian saya yang sesungguhnya dan yang paling saya inginkan sejak saat ini yaitu menjadi pengusaha butik kebaya dan batik. Kenapa impian saya ingin menjadi pengusaha butik kebaya dan batik? Banyak sekali alasan kenapa saya menginginkan bisnis tersebut. Alasannya yaitu :
1.   Karena saya suka sekali dengan kebaya dan batik
2.   Karena saya cinta Indonesia dan ingin menjaga kebudayaan asli Indonesia  
3. Karena saya prihatin dengan banyaknya pengangguran di Indonesia sebagai wujud kepedulian saya terhadap sesama warga  negara Indonesia.  
Ketiga alasan ini yang membuat saya ingin menjadi pengusaha butik batik dan kebaya. Dengan saya berbisnis tersebut, saya sudah berpartisipasi dalam menjaga kebudayaan Indonesia dan juga berpartisipasi  mengurangi pengangguran di Indonesia kelak. Itu adalah dedikasi saya terhadap negeri yang telah melindungi saya, negeri tempat saya lahir dan melihat keindahan, negeri tempat saya menuntut ilmu dari kecil sampai saat ini, negeri tempat berkumpulnya saya dengan orang-orang tercinta dalam kehidupan saya, negeri indah, negeriku Indonesia.  


ila nurul fadilah

Blogger and Writer

I'm just the ordinary girl who still tryin' to be an awesome girl and the girl who have a much dream from the bottom of heart. I wanna be a great writer.I hope with write down my feel and my creation of writting with full of heart, i can publish my writing and the other people can read and happy with it. Amin Ya Rabbal Alamin ♥

0 comments: