MAMAH : Real of Superhero

by 08:43 0 comments

            Mamah, sosok yang uda susah payah bawa-bawa gue dalam perutnya selama 9 bulan. Sosok yang telah mempertaruhkan nyawanya buat gue pas ngelahirin. Sosok yang ikhlas menjaga dan membesarkan gue sampe umur gue 20 tahun saat ini. Dan juga sosok yang telah banting tulang bantu Bapak buat ngebiayain hidup gue dan keluarga. Ga salah dong kalo gue sebut Mamah superhero di dunia gue. Kalo gada Mamah kita ga lahir, kalo gada Mamah bakal jadi apa kita gedenya? Kalo gada Mamah siapa yang ngajarin kita tentang kehidupan? So, keberadaan Mamah sangatlah penting buat gue, lo dan kita semua. Mamah is the real superhero :).



            Disini gue pengen curhatin gimana hebatnya Mamah di mata gue dan juga keluarga, mungkin menurut gue kebanyakan istri pengen di rumah enak *MENURUT_GUE!! Tapi engga dengan Mamah gue, dan ini keistimewaan yang Mamah gue miliki :

-         Humility
Mamah gue guru SD sekarang, menurut gue seorang guru tuh punya value Humility, KENAPA? Yah kita tau lah kalo seorang guru ataupun dosen membagikan ilmu yang mereka miliki ke murid-muridnya. Gmana ga rendah hati coba, kalo guru ama dosen sombong pasti gamau ngebagi-bagiin ilmunya ke orang lain. Tapi sedangkan guru setiap hari ngebagiin ilmunya ke orang lain, maksud orang lain disini murid-muridnya, tapi orang-orang juga bisa sih.

-         Bisa mengambil peluang
Mamah tuh cerdas, kenapa gue sebut Mamah gue cerdas, karena beliau pinter banget ngambil peluang. Nyatanya bukan contoh : Rumah gue pas banget di sebrang jalannya ada SMP PGRI, karena di kampung jalannya cuma satu dan tingga nyebrang, ga kaya di komplek kostan gue di Cilandaknya depannya ada flyover dua arah dan kalo mau nyebrang harus lewatin jembatan penyebrangan diatas flyover dua arah, ga kebayang deh kalo jembatannya kaya di film final destination 5. *NAUDZUBILLAH. Okeh balik lagi ke Mamah gue, karena depannya SMP PGRI jadi Mamah langsung deh buka warung sebagai peluang usaha sampingan Mamah, kan lumayan nambahin saku hidup dan juga ngenyangin perut murid SMP. Nah bisa diliat kalo Mamah gue pinter nyari peluang.

-         Jago masak
Masakan yang paling enak di dunia tuh masakan Mamah menurut gue, apalagi sayur asemnya beuh sedep banget, eeuuukkhh ngeces gue pengen :D . Ampe-ampe tuh yah, kalo sekolah tempat Mamah gue ngajar pasti pesen cateringnya ke Mamah, karena emang enak dongs. Terus juga tuh ya, kalo keluarga pengen liwetan (makan bareng alasnya daun pisang *ala_sunda) pasti pengennya Mamah yang masak, ya karena enak.

-         PASSION..PASSION..PASSION
Bisa lo liat dari penjelasan gue diatas kalo Mamah gue tuh semangatnya tinggi, pantang menyerah, ga kenal lelah. Walaupun Mamah gue ngajar anak SD yang mayoritasnya bandel-bandel tapi beliau tetep sabar dan terus mengajar. Terus juga seudah ngajar beliau langsung ngurusin warungnya, tapi yang jagain teh ojah pembantu rumah gue, Mamah bantu-bantu sedikit. Tapi itu bukti passionnya beliau, kalo beliau males pasti warungnya terbengkalai ga diurusin.

Tapi sekarang Mamah gue kena penyakit Diabetes kering L . Do’ain yah temen-teman yang baca biar Mamah sembuh dan sehat selalu J .

“Ya Allah ya Rabb, panjangkan umur & sehatkanlah selalu kedua orangtua hamba”
“Ya Allah ya Rabb, bantu kami semua mahasiswa ESQBS untuk mewujudkan Indonesia Emas” 




ila nurul fadilah

Blogger and Writer

I'm just the ordinary girl who still tryin' to be an awesome girl and the girl who have a much dream from the bottom of heart. I wanna be a great writer.I hope with write down my feel and my creation of writting with full of heart, i can publish my writing and the other people can read and happy with it. Amin Ya Rabbal Alamin ♥

0 comments: