EMOSI? gapapa. Tapiii?

by 17:01 0 comments
      Setiap orang pasti punya perasaan seneng, marah, sedih yang kalo disatuin itu namanya emosi. dia bisa dateng kapan aja sama kita, kadang baik buat kita. kadang juga jelek buat kita. Dan disini gue bakal sharing tentang pengalaman emosi gue. kalo lo pernah emosi, biasa lah. tapi yang luar biasa kalo lo tau makna cerita atau sharing gue ini. dan yang paling luar biasa??? lo harus bisa mengendalikan emosi lo dan memaknainya setelah itu. 





       Gue ini orang yang baper *bawa_perasaan banget, karena emang gue ini tipe orang perasa bahasa kerennya feeling people *kali. Gue tuh ga enakan orangnya, ga enakan banget. maksud ga enakan disini tuh kalo gue punya salah, pasti gue bakal minta maaf berkali-kali sampe orang kesel lagi ama gue. 

     Gue juga orangnya suka sok tau, seolah kaya peramal. Fortune telling gue mulai beraksi dan bermunculan berkesinambungan satu sama lain. sekali gue ngeliat muka orang ga enak sama gue *dibaca_jutek, gue langsung beranggapan. wah ni orang kayanya marah sama gue? wah kayanya gue punya salah nih sama dia? wah kayanya ni orang benci sama gue. wah kenapa yah?. Kata 'wah' yang berkecamuk dalam pikiran gue, iyah, jadi negatif mulu bawaannya. 

        Kalo uda liat muka orang kaya tadi tuh tiap hari dan orangnya itu mulu tuh rasanya eeeuuuhh, sediiiih. aduuuuh nih orang kenapa sih, ko gitu sama gue ? gue bertanya-tanya. Pernah gue nangis gara-gara itu, gue ngebatin dan sakit hati. sampe akhirnya gue curhat sama mentor gue namanya Bunda Venny yang cantik dan baik hati. Gue keluarin unek unek gue di depan beliau, sampe air mata pun gue keluarin di depan beliau. dan banyak pelajaran yang gue dapet dari beliau. 

     Beliau bilang seperi ini intinya "Ila, mungkin ini cuma pikiran ila doang, memang pikiran tuh sangat berhubungan sekali dengan emosi kita ini. Disaat seperti itu, ila boleh ngadu, tapi inget? ngadunya sama Allah. 'Ya  Allah ila sedih, ila sakit hati........dst'. Jangan terus-terusan negatif thinking tapi cobalah untuk positif thinking. Dan inget juga ila, sebaiknya kita mendoakan selalu orang yang menurut kita uda nyakitin hati kita, doakan dia baik hatinya, doakan dia lembut hatinya, doakan dia solehah, terus doakan dia, karena inget doa itu sifatnya memantul, doa itu akan kembali kepada diri kita sendiri. jadi walaupun kita dijahatin jangan sekali-kali kita balas dengan kejahatan, tapi tetaplah berbaik hati sama orang yang jahat sama kita." Yah, itulah kata-kata Bunda yang gue inget.

     Jadi gue kasih tau nih yah, jadi kalo lo lagi emosi jangan lo bales dengan emosi, kalo lo mau nangis, nangislah sama Allah, minta petunjuk kepada-Nya. dan kalo lo dijahatin atau dijutekin sama temen lo, jangan lo jutekin balik, tapi lo sebaiknya doain dia dan terus doain dia dan juga jangan lo bales dengan kejahatn tapi tetep lo baik sama dia, sayangi dia dengan hati lo, bantu dia disaat butuh. 

      Semua kebaikan yang lo lakuin ga akan kok bikin lo rugi malah nanti hati lo lebih tenang karena lo terus positif thinking, daripada lo negatif mulu yang ada malah stress nantinya, daripada lo stress mending lo sehat, jadi kalo dijahatin, lakuin yang tadi mentor gue saranin . Jangan lupain tuh nasihat dari mentor gue Bunda Venny, itu keren banget sarannya. 

Okey that's all from me and thanks all. So, bye...bye... guuuuyyysssss.. 


ila nurul fadilah

Blogger and Writer

I'm just the ordinary girl who still tryin' to be an awesome girl and the girl who have a much dream from the bottom of heart. I wanna be a great writer.I hope with write down my feel and my creation of writting with full of heart, i can publish my writing and the other people can read and happy with it. Amin Ya Rabbal Alamin ♥

0 comments: